Review Activated Charcoal / Arang Aktif

Halo teman-teman !! Sekarang saya akan me-review Activated Charcoal / Arang Aktif 

Arang aktif ini mempunyai beberapa manfaat, yaitu : 
  1. Dapat memutihkan gigi
  2. Dapat dipakai sebagai campuran masker untuk membersihkan pori-pori di wajah
  3. Dapat dijadikan bahan campuran makanan (yang mengandung food grade)
  4. Sebagai penawar racun
  5. Dll

Produk activated charcoal ini saya beli di Club Sehat dengan harga Rp 33.000,00 -> isi 150 g (bisa beli di Shopee atau Tokopedia)



Packaging : 5 / 5
Kemasannya berbentuk jar yang terdiri dari bahan plastik. Jadi ini aman banget, ga bakal pecah hehe. Btw jika kalian mau travelling, kalian bisa beli ukuran yang lebih kecil (travel size) atau bisa dipindahkan ke botol lain. 

Isi : 4 / 5
Arang aktif ini tidak mengandung zat kimia, oleh karena itu efek yang didapat setelah memakai ini lebih lama dibandingkan dengan activated charcoal yang mengandung bahan kimia. Saya sudah mencoba produk ini sebagai pemutih gigi. Awalnya saya tidak merasakan efek nya, tetapi saya tetap penasaran (sayang juga kalo di stop pemakaiannya, isinya masih banyak hehe). 

Setelah saya pakai sekitar 3 minggu, saya merasa gigi saya sedikit lebih putih dibanding sebelum pemakaian. Sampai sekarang saya sudah memakai sekitar 5 bulan (rutin, pagi, dan malam), so far saya merasa ada efeknya. Btw setelah memakai produk ini saya merasa mulut saya menjadi lebih bersih dibandingkan hanya dengan memakai pasta gigi aja. Produk ini juga food grade, artinya bisa ditambahkan di campuran makanan dan aman jika tertelan saat menggosok gigi. Walau efeknya lebih lama, good job untuk produk ini. ❤️

TIPS :
  1. Lebih baik pakai produk yang alami, jangan yang instan (zat kimia yang dipakai mungkin berbahaya).
  2. Pakai yang rutin, pagi dan malam. Kalian bisa mencampurkan dengan pasta gigi untuk menggosok gigi kalian.
  3. Diamkan 土2 menit untuk hasil yang lebih maksimal. 
  4. Sebaiknya gosok gigi kalian sebanyak 2x (yang ke-2 untuk membersihkan sisa charcoal yang masih ada di gigi dan lidah).
  5. Selamat mencoba ~

Comments

Popular posts from this blog

Review Focallure Nine Colors Eyeshadow

Review Nature Republic Hand Cream

Review Maybelline Baby Skin Pore Primer