Review Garnier Sakura White

Halo teman-teman, sekarang saya mau me-review produk skincare Garnier Sakura White 

Pada beberapa hari yang lalu saya membeli 4 produk dari Garnier Sakura White di Shopee, yaitu: 
  • Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam
  • Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum 
  • Garnier Sakura White Whitening Serum Cream 
  • Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence 

Mari saya review berdasarkan urutan di atas :) 

Perlu diketahui bahwa jenis kulit saya kombinasi (agak berminyak di daerah T zone dan daerah lainnya lebih kering) 

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Foam (Rp 22.000,00 di Shopee -> ukuran 100 mL)

Diklaim dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dan bersih, cocok untuk kulit sensitif. Wajah dapat cerah merona dalam 7 hari 
Packaging : 4 / 5
Menurut saya, packaging yang digunakan untuk sabun cuci muka foam ini udah bagus. Mudah untuk dibuka dan ditutup. Pada saat menutup tutup nya kembali, perlu diingat untuk menutupnya dengan rapat. Jika tidak tertutup rapat maka produknya akan terkontaminasi oleh udara sekitar. Kalian pasti ga mau itu terjadi kan ? ❤

Isi : 4 / 5
Sabun cuci muka ini isinya 100 mL yang menurut saya cukup untuk dipakai selama beberapa bulan pada pagi dan malam hari. Wanginya manis seperti bunga sakura. Teksturnya seperti foam pada umumnya dan busa yang dihasilkannya banyak, sedikit aja pakainya. Setelah memakai ini, muka saya tidak kering dan tidak kesat, rasanya bersih aja. Overall, saya suka dengan facial wash ini. Walaupun harganya murah, facial wash ini ga kalah dengan produk high end lain. ❤

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum (Rp 69.000,00 di Shopee -> ukuran 50 mL) 


Diklaim mempunyai 5000 kapsul pencerah yang dapat membuat wajah lebih merona, lebih bersih, lebih halus, lebih kenyal, dan meningkatkan skin tone. 
Packaging : 4 / 5 
Menurut saya, packaging yang digunakan sudah bagus. Adanya pump memudahkan kita untuk dapat mengambil produk yang ada di dalamnya. Oh iya, pump ini ga mempunyai sedotan di dalamnya. Sehingga perlu dimiringkan ke arah pump saat ingin mengambil produk. ❤

Isi : 4 / 5
Wanginya mirip seperti facial washnya, yaitu wangi bunga sakura. Teksturnya terasa lembut. Btw, pada saat dituang ke tangan, kapsul pencerahnya dapat terlihat berupa butiran putih. Lalu, pada saat pemakaian ke wajah, kapsul pencerahnya berbaur dengan kulit. Serum ini dapat menyerap dengan cepat juga dan ga berasa lengket. Overall, saya suka dengan serum ini. ❤

Garnier Sakura White Whitening Serum Cream SPF 21 (Rp 45.000,00 di Shopee -> ukuran 50 mL)

Diklaim bahwa kulit dapat cerah merona +60% dapat 4 minggu 
Packaging : 2.5 / 5 
Kemasan yang berupa jar dengan bahan kaca. Di dalamnya tidak terdapat spatula dan harus hati-hati meletakkannya supaya tidak pecah. Kurang travel friendly soalnya agak berat. 


Isi : 3.5 / 5 
Berupa cream yang teksturnya agak kental. Wanginya sama seperti produk yang lainnya, yaitu bunga sakura. Day cream ini mempunyai sedikit white cast pada saat pemakaian yang lama-lama dapat berbaur dengan kulit saya (so don't worry hehe). Btw day cream ini sebaiknya dipakai setelah memakai serum, soalnya waktu itu kulit saya berasa kering banget kalo ga pakai serum nya :( 
Cream ini mempunyai SPF 21 yang saya rasa kurang cukup jika mau bepergian ke luar, sehingga masih harus ditambah sun screen lagi biar kulit kita makin terjaga :) 

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence (Rp 59.000,00 di Shopee -> ukuran 50 mL) 

Diklaim mempunyai 2x ekstrak sakura dibandingkan dengan day creamnya, wajah lebih cerah merona, halus, lembut, elastis, dan segar dalam 4 minggu. Cocok untuk kulit sensitif. 
Packaging : 2.5 / 5
Kemasan nya sama persis dengan day cream nya, jar yang bahannya kaca. 



Isi : 4 / 5 
Tekstur night cream ini lebih berair dibandingkan dengan day cream nya. Saya lebih suka dengan night cream nya soalnya ada sensasi dinginnya yang enak. Untuk wanginya sama seperti produk lainnya, bunga sakura. Pada pagi harinya, muka terasa lembut dan ga seperti kilang minyak. ❤

OVERALL REVIEW :

MINGGU 1 
Beberapa hari (土 3 hari) setelah memakai rangkaian ini, kulit muka agak gatal dan merah :( Jujur saya takut dan ingin memberhentikan memakai ini. Tapi saya tetap penasaran mau coba lagi. Setelah itu saya oleskan Nature Republic Aloe Vera Gel dan kulit saya kembali seperti semula (土 2 hari). Saya berasumsi bahwa ketika wajah saya gatal dan memerah, itu disebakbkan oleh pergantian produk skincare. Saya lanjutkan lagi pemakaiannya dan sampai sekarang belum ada kendala lagi hehe. ♡

MINGGU 2 
Saya merasa kulit wajah saya jadi lebih cerah (ga tau ini sugesti produk atau beneran hehe). Untuk hasil yang maksimal, saya akan update setiap minggunya. Oh iya, pada minggu ke 2 ini kulit wajah saya lebih terasa halus dan tidak ada rasa gatal memerah yang saya rasakan pada minggu 1. 

MINGGU 3 
Sampai sekarang saya belum melihat adanya perubahan pada pori-pori, padahal katanya dapat menyamarkan pori-pori. So far, rangkaian skincare ini bekerja baik-baik saja di kulit saya, tidak lagi menimbulkan bruntusan/ iritasi seperti yang saya alami saat pemakaian beberapa hari pertama. 

Untuk serum dan facial foam nya masih bagus-bagus aja saat dipakai. Serumnya cepat meresap dan facial foam nya dapat membersihkan wajah saya dengan sensasi yang menyegarkan :)

Untuk day cream nya, white cast yang saya rasakan lebih samar dari pemakaian pertama kali. It means, wajah saya sudah lebih cerah sehingga white cast dari day cream tidak terlalu terlihat hehe. 

Untuk night cream nya, saya belum merasakan perubahan yang signifikan saat menggunakan night cream. Di pagi hari saya hanya merasa kulit saya lebih glowing dengan minyak yang tidak berlebihan. 

Comments

  1. Halo sis, menurut kamu day cream nya worth to buy ga ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya lebih baik membeli sunscreen yang sudah mengandung SPF dan PA++ supaya kulit kamu lebih terjaga. Tapi jika kamu ingin mencoba rangkaian ini, silahkan dicoba. Btw. day cream nya punya size yang lebih kecil. Coba kemasan kecilnya dulu sis hehe :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Focallure Nine Colors Eyeshadow

Review Nature Republic Hand Cream

Review Maybelline Baby Skin Pore Primer